RABIAL KANADA, DESA PERANGAI, KECAMATAN MERAPI SELATAN, KABUPATEN LAHAT, SUMSEL
RABIAL KANADA, DESA PERANGAI, KECAMATAN MERAPI SELATAN, KABUPATEN LAHAT, SUMSEL

Total Tayangan Halaman

TELUSURI

Jumat, 03 Februari 2012

AIR TERJUN BEDEGUNG

Air Terjun Bedegung atau disetempat dikenal dengan Curup Tenang Ini merupakan air terjun tertinggi di Sumatera Selatan.  Air terjun setinggi 99 meter ini bersumber dari mata air yang tak pernah kering di celah bukit barisan dan ke bawah membentuk sebuah sungai kecil yang deras dan berbatu.





Air terjun ini terletak di dekat Desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, sekitar 56 km(1,5jam) di selatan Muara Enim, kalau dari Kota Palembang 210 Km (4 Jam ). Sumber mata airnya di celah Bukit Barisan dan ke bawah membentuk sebuah sungai kecil yang deras. Curup Bedegung merupakan objek wisata alam handalan daerah ini.



Perjalanan menuju Desa Bedegung ini cukup lama. Jalan yang tidak selalu mulus dan  berkelok kelok. Perjalanan yang cukup lama dan berkelok yang awalnya membuat sedikit stres. karena jalan ini juga sangat sempit dengan seni berkelok keloknya tapi yang lewat truk-truk besar bahkan ada juga Bus Penumpang Besar. Tapi jangan sedih kok friends, karena walaupun jauh bekelok serta sempit, kita disuguhi pemandangan yang tidak kalah indahnya dalam perjalanan. Tidak hanya sawah yang terbentang sepanjang jalan. kita juga disuguhi pemandangan pedesaan, perkampungan warga, dan kegiatan warga-warga desa seperti menjemur kopi. yah, muara enim dikenal dengan Kopi nya yang Ciamikkk tenannn. Sungguh Pemandangan yang Unik dan indah. Bahkan mobil yang saya tumpangi sempat dihalangi sapi-sapi yang sedang digembala, ternyata semakin lama perjalanan malah semakin asyik karena pemandangan yang indah-indah yang disuguhkan oleh alam.


Berdekatan dengan Air Terjun Bedegung terdapat wisata Arum Jeram. Kegiatan ini dilaksanakan di Sungai Enim, keadaan wisata arum jeram ini cukup untuk menantang andrenalin kita. Para Petualang dapat menikmati Petualangan penuh tantangan di jeram-jeram kelas III – IV Sungai Enim sebagai salah satu Sungai di Sumatera Selatan yang layak untuk Arung Jeram baik untuk wisata keluarga maupun ekspedisi.


Semoga anda berminat berkunjung dan mencoba, wisata menantang dan menarik ini. Ketika anda sudah mencoba dijamin anda puas dan merasakan sensasi berlibur yang dapat membuat anda ketagihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RABIAL KANADA, DESA PERANGAI, KECAMATAN MERAPI SELATAN, KABUPATEN LAHAT, SUMSEL